SEMINAR NASIONAL KETEKNIKAN KE -3 (Sintek ke-3) TAHUN 2018

 

 

 

Bertempat di Aula Nuku, gedung  Rektorat lantai 4 Universitas Khairun, Senin 10 Desember 2018, telah diadakan Seminar Nasional Keteknikan 2018.  SINTEK ke -3 yang mengambil tema “Mitigasi Bencana Untuk Pembangunan Berkelanjutan di Wilayah pesisir dan Pulau-Pulau Kecil”dibuka secararesmi oleh Rektor Unkhair Prof. Dr. Husen Alting, SH, MH. Mendahuluinya, dalam laporan Ketua Panitia Dr. Nurmayasa Marsaoly, ST., MT terdapat 53 paper yang akan disajikan dalam SINTEK kali ini dan 30 paper diantaranya adalah berasal dari mahasiswa FakultasTeknik.

Seminar menghadirkan Keynote Speaker Dr. Ing. Wiwandari Handayani, S.T., MPSDeputy Of Kota Tangguh Semarang dan Berton Suar Pelita Panjaitan, SKM, MHM, Phd Deputi Bidang Pencegahan dan Kesiapsigaan Badan Nasional Penanggulan Bencana (BNPB). Seminar ini juga menghadirkan pembicara tamu Prof. Dr. Ir. Josef Prijotomo, M., Arch Akademisi, Penelitian, Penulis, Pemerhati Arsitektur Nusantara. Prihandoko, S.kom, M. IT, ph.D  Dosen Sistem Informasi dan Informatika, Universitas Gunadarma, Dr. Ir. Agus Sigit Pramono, DEA Dosen Teknik Mesin, Institut Teknologi Sepuluh November, Dr. Endah Sudarmilah, S. T., M.T. Dosen Teknik Pertambangan Universitas Hasanuddin, danDr. Eng Ardy Arsyad ST. M. Eng. Sc. Dosen Teknik Sipil, Universitas Hasanuddin.

Dekan Fakultas Teknik Universitas Khairun,Lita Asyriati latif, ST., M.TM dalam sambutan selamat datangnya menyampaikan bahwa dari kegiatan Seminar Nasional Keteknikan 2018 ini diharapkan jumlah kegiatan penelitian dosen dan mahasiswa terus meningkat. Untuk mewujudkan hal tersebut, skema-skema kerjasama antara perguruan tinggi, pemerintah, industri, masyarakat terus dikembangkan berlandaskan visi bersama (shared vision) dan saling percaya (trust). Dekan Fakultas Teknik berkomitmen untuk terus mendorong dosen dan mahasiswa untuk dapat mempubikasikan hasil penelitiannya melalui Seminar nasional, Seminar International dan Jurnal-Jurnal terakreditasi atau terindeks.Selain itu Dekan juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada para Narasumber yang sudah meluangkan waktu untuk datang ke seminar ini. Fakultas Teknik Unkhair akan terus meningkatkan diri agar dapat selalu memberikan yang terbaik bagi mahasiswa, bagi masyarakat, dan membangun kemajuan bangsa, harap Dekan Fakultas Teknik

Rektor Husen Alting dalam sambutan pembukaannya mengharapkan bahwa dilaksanakannya seminar Nasional ini menjadi perhatian dan kerjasama dalam upaya mendorong dosen untuk lebih meningkatkan tulisan-tulisan internal Fakultas Teknik lebih banyak lagi. Rektor juga berharap agar seminar Nasional ini lebih berkembang lagi dan menjadi wadah bagi para dosen untuk melakukan publikasi hasil riset. Selain itu harapan Rektor bahwa pembangunan teknologi berkelanjutan, dimana Universitas Khairun sebagai salah satu Perguruan Tinggi di Maluku Utara memiliki arah bagaimana menghasilkan suatu inovasi di bidang pengabdian pada masyarakat dan riset yang bisa bermanfaat bagi masyarakat. Dalam konteks Maluku Utara sebagai provinsi kepulauan, maka inovasi ini sangat penting, sehingga setiap seminar maupun konferensi dapat menghasilkan inovasi baru yang dapat bermanfaat untuk masyarakat Maluku utara.

Acara pembukaan seminar ini diakhiri dengan pemberian plakat kepada para nara sumber oleh Rektor Unkhair dan sesi foto bersama.

#BravoTeknik

#TeknikBisa

#TeknikKompak

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *