DEKAN DAN CIVITAS FAKULTAS TEKNIK MENGUCAPKAN SELAMAT TAHUN BARU 2019

Bersemumuh dalam perahu
patah haluan saya tak mau.
Biar saya anak perempuan
tinggal bodoh saya tak mau.
Itulah syair sederhana yang menggambar sosok perempuan idealis yang kini menjabat sebagai Dekan Fakultas Teknik Unkhair Lita Asyriaty Latif,ST., M.TM
Di awal Tahun 2018 tepatnya bulan januari 25/01/2018 Fakultas Teknik mulai melaksanakan Visi dan Misi calon Dekan Fakultas Teknik Unkhair periode 2018-2022 yang diikuti oleh 6 orang calon Dekan diantaranya :
1. Ir.Ahmad Seng, MT.
2. Chaerul Anwar, ST, MT.
3. Kadri Daud, ST,MT.
4. Lita Asyriati Latif, ST, M.MT
5. Dr. Eng.Mustamin Rahim, ST, MT.
6. Dr. Sabaruddin, ST, MT.
Penyampaian Visi dan Misi Dari calon Dekan guna memperkanalkan sistem dan kinerja pada masing-masing calon Dekan Fakultas Teknik. Dari 6 orang calon Dekan Fakultas Teknik Unkhair yang terpilih ialah Ibu Lita Asyriaty Latif, ST., M.TM. di tanggal 31/01/2018 , Lita Asyriati Latif, S.T, M.T.M resmi menggantikan Ir. Ahmad Seng, M.T. sebagai Dekan baru Fakultas Teknik Universitas Khairun periode 2018-2022. Pergantian ini ditandai dengan acara Sertijab dan Pelantikan Dekan baru yang dipimpin oleh Rektor Universitas Khairun, Prof. Dr. Husen Alting, S.H., M.H dan dilangsungkan di aula Nuku, Gedung Rektorat Universitas Khairun. Selain Fakultas Teknik, Pejabat lain yang juga di lantik pada hari tersebut adalah Wakil Rektor Bidang I, Bidang II, Bidang III, Dekan FKIP, Ekonomi, dan Hukum serta Ketua-ketua Lembaga di lingkungan Universitas Khairun.
Setelah menjabat sebagai Dekan Fakultas Teknik Lita Asyriaty Latif, ST., M.TM melaksanakan rapat kerja Fakultas Teknik yang diselenggarakan pada tanggal 23 – 24 Februari 2018. Kegiatan ini merumusan Rencana Kerja dan Pencapaian Target Kinerja Fakultas untuk tahun 2019. Hadir dalam rapat kerja adalah Dekan dan para wakilnya, koordinator Program Studi, kepala-kepala laboratorium, senat akademik fakultas, serta kepala dan sub bagian dari Tata Usaha Fakultas Teknik.
Menjadi seorang pemimpin bukan berarti setiap program kerja akan berjalan lurus, ada hal-hal yang tidak terduga datang tanpa di undang yang ada kalanya membuat program kerja harus tertunda. Namun dengan rasa percaya diri dan optimisme yang tinggi guna membangun Fakultas Teknik yang unggul dan bersaing dalam dunia teknologi. Dekan Fakultas Teknik Lita Asyriati Latif terus maju dan semangat kerja untuk memajukan Fakultas Teknik Unkhair.
Belum lama ini Fakultas Teknik Program studi Sipil menjadi satu-satunya program studi yang meraih akreditas A dari semua program studi yang ada lingkungan Unviersitas Khairun dan 4 prodi lainnya terakreditas B yaitu : program studi Elektro, Informatika, Mesin, Arsitektur dan program studi Pertambangan.
Dalam pengelolaan manajemen Fakultas, Fakultas Teknik dibawah kepempinan ibu Lita Asyriaty Latif, ST., M. TM berhasil mendapat penghargaan terbaik kedua dalam pengelolaan keuangan tingkat Universitas Khairun.
Fakultas Teknik juga ikut serta sebagai penyelenggara International Joint Conference on Science and Technology di Denpasar Bali pada tanggal 18-19/10/2018. Dengan demikian hal ini dapat membuat Fakultas Teknik Unkhair lebih dikenal lagi, hal ini juga dapat membuka peluang yang sangat besar untuk Fakultas Teknik Unkhair bersaing dalam dunia IPTEK baik secara nasional maupun internasional.
Seiring bergulirnya waktu Fakultas Teknik telah banyak melaksanakan program-program kerja misalnya pembangunan ruang workshop dan ruang belajar. Suksesnya POM antar Fakultas Teknik, civil Award, Teknik Expo dan juga Seminar Nasional Keteknikan (Sintek yang Ke 3 2018) dll.
Prestasi – prestasi yang diraih oleh mahasiswa Fakultas Teknik yaitu mengikuti kontes Robot Nasional di Palembang dan masuk dalam 16 besar. Juara umum Pekan Kreativitas Mahasiswa tingkat Universitas Khairun 2018 dan masih banyak lagi prestasi –prestasi di bidang mahasiswa
Besar harapan Dekan Fakultas Teknik di tahun 2019 ini semoga Fakultas Teknik semakin maju, dan dapat bersainng dengan Fakultas Teknik yang ada di perguruan tinggi lainnya.
#BRAVOTEKNIK #TEKNIKBISA #TEKNIKKOMPAK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *