FAKULTAS TEKNIK GELAR LAUNCHING DIES NATALIS 2 DASAWARSA

Hai MAFATEK!
Fakultas Teknik Unkhair gelar Launching Dies Natalis 2 Dasawarsa : Merdeka Berkarya Membangun Negeri Berbasis Kepulauan
Fakultas Teknik Unkhair hari ini, Sabtu 27 Maret 2021 menyelenggarakan acara Launching Dies Natalis 20 tahun di ruang aula fakultas. Kegiatan launching ini merupakan pembukaan dari rangkaian acara Dies Natalis 2 Dasawarsa Fakultas Teknik dengan mengangkat tema : Merdeka Berkarya Membangun Negeri berbasis Kepulauan. Tema ini menjadi pemicu untuk melaksanakan kebijakan Merdeka Belajar-Kampus Merdeka yang telah ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk semangat berkarya dengan pelaksanaan Tridharma Perguruan Tiggi dalam rangka pembangunan untuk negeri. Melalui tema tersebut juga diharapkan akan muncul kreativitas yang bersinergi antar ilmu di bidang rekayasa dan inovasi teknologi bagi pembangunan daerah Maluku Utara yang secara geografis didominasi gugusan kepulauan.
Kegiatan Launching Dies Natalis berlangsung sekitar 1 jam dengan menerapkan protokol kesehatan. Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Sambutan Dekan Fakultas Teknik, kemudian Sambutan Rektor Universitas Khairun sekaligus secara simbolis membuka rangkaian acara Dies Natalis 2 Dasawarsa Fakultas Teknik yang akan diselenggarakan beberapa bulan ke depan dengan penekanan tombol sirine. Dilanjutkan Peresmian ruangan baru di gedung fakultas, pemberian plakat penghargaan kepada keluarga dosen Fakultas Teknik yang telah wafat, dimeriahkan pentas seni tarian oleh mahasiswa Teknik Pertambangan dan diakhiri dengan pembacaan doa.
“Universitas Khairun tidak akan ada tanpa Fakultas Teknik”, disampaikan oleh Rektor Universitas Khairun, Prof. Dr. Husen Alting, SH, MH, dalam kalimat pembuka sambutan Launching Dies Natalis 2 Dasawarsa tadi. Ini menjadi pelecut semangat sekaligus momentum terbaik bagi fakultas teknik untuk selalu meningkatkan kompetensi dalam upaya menuju fakultas teknik yang unggul, inovatif dan kreatif.
“Fakultas Teknik Universitas Khairun telah hadir untuk negeri 20 tahun lamanya. Kini saatnya selebrasi dalam peringatan acara Dies Natalis dengan tema 2 Dasawarsa Fakultas Teknik Unkhair” ajakan Dekan Fakultas Teknik, Lita Asyriati Latif, ST, M.TM untuk memeriahkan acara dies natalis. Berbagai macam rangkaian acara akan diselenggarakan antara lain kegiatan Bakti Sosial dan Bedah buku pada bulan Mei. Kegiatan Pengabdian dan Bina Desa pada bulan Juni. Pada bulan Juli nanti akan digelar Engineering Fair yang dirangkaikan dengan Lomba Seni dan Olahraga, Workshop, dan Kuliah Umum. Untuk mempererat silaturahmi antar Civitas akademika FT serta Alumni maka pada bulan Juli ini juga akan diselenggarakan Family Gathering dan Temu Alumni Fakultas Teknik. Pada bulan Agustus nanti ditutup dengan Acara Puncak Perayaan Dies Natalis 2 Dasawarsa Fakultas Teknik.
Acara Launching berlangsung penuh hikmah. Harapannya segenap civitas akademika teknik berpartisipasi aktif, semakin kompak dan ikut serta ambil bagian dalam menyukseskan seluruh rangkaian acara dies natalis 2 dasawarsa fakultas teknik yang akan dihelat hingga bulan agustus mendatang. Semoga Fakultas Teknik kedepan terus menjadi generator penggerak ilmu rekayasa dan inovasi teknologi Indonesia khususnya daerah Maluku Utara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *