FAKULTAS TEKNIK UNKHAIR TUAN RUMAH IJSCT 2021

Fakultas Teknik Universitas Khairun menjadi tuan rumah pagelaran International Joint Conference on Science and Technology (IJCST) yang ke-5. Acara pembukaan digelar secara luring dan daring. Pembukaan secara luring digelar di Ballrom Sahid Bella Ternate,Rabu (27/10/2021).
Paada kegiatan kali ini mengusung tema “Science and Technology Innovation on post-disaster resilience, challenges and opportunities for a Better World” dan dibuka secara resmi oleh Ditjen Dikti Prof. Ir. Nizam, M.Sc., DIC, Ph.D., IPU, Asean Eng. yang dihadiri, oleh Walikota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim dan para Rektor dan para Wakil Rektor yang terhimpun dalam konsursium, para jajaran pimpinan struktural dilingkungan Universitas baik itu para Wakil Rektor, Kepala Biro, Ketua Lembaga, Direktur Pascasarjana, Dekan dan Wakil Dekan serta para tamu undangan lainnya. Dengan 9 keynote speaker diantaranya 6 keynote speaker luar negeri yang hadir secara daring dan 3 keynote speaker yang hadir secara luring.
Sebanyak sembilan Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta yg tergabung dalam konsorsium ini, yakni Universitas Khairun, Universitas Negeri Surabaya, Universitas Negeri Makassar, Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur, Universitas Trunojoyo Madura, Universitas Manado, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta dan Universitas Universitas Kadiri,
Ketua panitia pelaksana Ir. Lita Asyriati Latif, ST., M.TM yang juga merupakan Dekan Fakultas Teknik Unkhair dalam laporannya menyampaikan, kegiatan ini merupakan even ke 5 sebanyak 9 Universitas yang berpartisipasi dalam kegiatan ini dan 297 karya Ilmiah yakni 197 ICST dan 118 ICCS yang akan dikonfersikan, diakhir kalimat Dekan menyampaikan terima kasih kepada para panitia yang mau menyumbangkan tenaga dan pikiran untuk terlaksananya kegiatan IJCST ini, kegiatan ini juga tidak terlepas dari kontribusi Universitas Khairun sehingga acara ini bisa berjalan lancar sampai hari ini.
Pada kesempatan yang sama Dr. Ridham Ajam, M.Hum selaku Rektor Universitas Khairun menyambut baik kegiatan ini, Rektor Unkhair juga menjelaskan bahwa IJCST sangat berarti bagi Universitas Khairun karena selain membangun jejaring sebagaimana sudah ditandatangani MoU, juga mendapatkan partisipasi dari dosen maupun peneliti yang mempresentasikan makalahnya dihadapan para ilmuan baik dalam maupun luar negeri.
Dengan konferensi ini dapat membangun jejaring serta dapat meningkatkan akreditasi Universitas Khairun dan juga akreditasi di Fakultas Teknik
Pada kesempatan itu pula dilakukan penandatangan nota kesepahaman MoU dalam hal pengembangan Kampus dan foto bersama oleh para Rektor dan Dekan yang terhimpun dalam konsursium.

#IJCSTKE5

#FATEKTUANRUMAHIJCST

#SALAMKOMPAK

#FATEKUNKHAIR

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *