PEMBUKAAN PENYELENGGARA INTERNATIONAL JOINT CONFERENCE ON SCIENCE AND TECHNOLOGY DI UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR 2020

Sebuah event besar dihelat oleh Fakultas Teknik Universitas Khairun pada hari ini Jumat, 16 Oktober 2020. Kegiatan International Joint Conference on Science and Technology (IJCST) yang ketiga kalinya diikuti oleh Fakultas Teknik Unkhair akan berlangsung selama 2 hari dengan host Universitas Negeri Makassar dan dilaksanakan secara daring (Online) melalui aplikasi zoom.
Rektor Universitas Khairun, Prof. Dr. Husen Alting, SH., M.H. berkesempatan hadir dalam acara Pembukaan Konferensi bersama-sama dengan Dekan Fakultas Teknik, para dosen dan pemakalah, bertempat di Ruang Kuliah Bersama Unkhair. Rektor Unkhair melakukan penandatangan Memorandum of Understanding dengan 8 Perguruan Tinggi lainnya yang tergabung dalam IJCST. Demikian pula Dekan Fakultas Teknik, Lita Asyriati Latif pada kesempatan yang sama melakukan penandatangan Memorandum of Agreement dengan 13 Dekan dari 9 Universitas / Politeknik.
Tahun ini 30 (tiga puluh) makalah dari para dosen Fakultas Teknik telah diikutkan dalam konferensi internasional ini yang rencananya akan di publish pada prosiding konferensi internasional. Fakultas Teknik Universitas Khairun sangat mendukung dan tetap komitmen berkontribusi penuh atas pelaksaan International Joint Conference on science and technology.
International Joint Conference on science and technology (IJCST) yang akan berlangsung selama 2 hari ini akan menghadirkan 8 pembicara utama dari 6 negara yakni Dr. James Cullin (Kanada), Prof Dr. Darulihsan bin Abdul Hamid & Assoc. Prof. Dr. Ram Al Jaffri Saad (Malaysia), Nadirsyah Hosen (Australia), Assoc. Prof. Kenji Arakawa (Jepang), Larry Lay, Ph.D (Singapore) dan Prof Dr. Haedar Akib, M.Si (Indonesia).
Kegiatan ini menjadi kegiatan rutin 13 perguruan Tinggi se-Indonesia sebagai peserta konsorsium IJCST yang sebelumnya telah dilaksanakan di Bali dan Surabaya dan pada tahun 2020 ini dilaksanakan di Makassar.
Tahun 2021, Fakultas Teknik Unkhair akan menjadi tuan rumah dari penyelenggaraan IJCST ini. Pernyataan sikap siap untuk melaksanakan telah disampaikan oleh Rektor Universitas Khairun, Profesor Husen Alting, yang menyambut baik penunjukkan ini sebagai kesempatan besar bagi Unkhair khususnya Fakultas Teknik dalam melaksanakan kegiatan ilmiah berskala internasional. Harapannya makin banyak makalah hasil penelitian dosen-dosen Unkhair akan terpublish secara luas.

#SUKSES UNM
#SUKSES IJCST
#FATEKUNKHAIR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *